Pengaruh Brand Image, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Korea Melalui Beauty Vlogger

VIA ALYA NANDASARI

Informasi Dasar

245 kali
21.04.4226
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Trend Korea banyak menghiasi media digital sehingga hal-hal yang berbau Korea menjadi menarik untuk konsumsi. Salah satunya produk kecantikan yang diproduk oleh negara Korea. Dengan memiliki kulit yang bersih dan muluslayaknya artis di Korea Selatan merupakan impian semua orang. Itulah alasan mengapa skincare asal Korea Selatan sangat booming di kalangan remaja dan dewasa terutama di Indonesia. Hal ini juga diikuti dengan sistem pemasarana seperti kemunculan beauty vlogger dapat menjadikan masyarakat semakin mudah untuk mengetahui produk skincare Korea apa saja yang ada di Indonesia dan bagus. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui tentang kesadaran masyarakat terhadap merek sebuah produk, untuk mengetahui tentang kesadaran masyarakat terhadap kualitas suatu produk. dan mengetahui bagaimana pengaruh beauty vlogger terhadap masyarakat dalam keputusan pembelian skincare. Data dalam penelitian ini dikumpulkan secara online melalui kuesioner dan berhasil mengumpulkan sebanyak 445 responden.Responden tersebut merupakan pengguna yang pernah atau sedang menggunakan produk skincare korea. Seluruh data yang dikumpulkan telah memenuhi kriteria validitas dan realibilitas. Untuk menguji hipotesis,peneliti menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Setelah melakukan pengujian, peneliti dapat membuktikan bahwa terdapat hasil penelitian yang membuktikan bahwa pada tabel Nilai R Square Beauty Vlogger memiliki nilai 0.357 dan Keputusan Pembelian 0.544. Jika pada Path Coefficient terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Beauty Vlogger terhadap Keputusan Pembelian. Hasil penelitian ini juga membuktikan bahwa terdapat variabel beauty vlogger dan keputusan pembelian yang menjadi faktor paling berpengaruh dalam penelitian ini, agar dapat meningkatkan minat untuk menggunakan produk skincarekorea perusahaan dapat mempertimbangkan lagi variabel-variabel tersebut dan kebutuhan konsumen. Untuk peneliti kedepannya, diharapkan melakukan penelitian secara Longitudinal agar dapat menambah variabel dan lebih lengkap lagi. Kata Kunci: Beauty Vlogger, Keputusan Pembelian, Produk Skincare Korea

Subjek

BRAND IMAGE
CONSUMER PREFERENCES,

Katalog

Pengaruh Brand Image, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Korea Melalui Beauty Vlogger
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

VIA ALYA NANDASARI
Perorangan
Achmad Manshur Ali Suyanto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telkomunikasi & Informatika)
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini