PENGARUH KREDIBILITAS BRAND AMBASSADOR STRAY KIDS TERHADAP MINAT BELI PADA E-COMMERCE SHOPEE

RAMADANI HANUM SIREGAR

Informasi Dasar

148 kali
21.04.4271
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Shopee dinyatakan sebagai platform pertama yang paling sering didonwload selama 2020 dalam data Iprice sehingga membuat Shopee harus terus berinovasi untuk mempertahankan posisi tersebut. Hal yang dilakukan adalah dengan menggunakan brand ambassador. Stray kids menjadi brand ambassador yang diangkat oleh Shopee pada tahun 2020 namun untuk meningkat minat beli Shopee tidak hanya mengangkat Stray kids menjadi brand ambassador namun juga menggunakan Stray kids sebagai iklan Shopee dan hal tersebut membuat brand attitude dari iklan yang dilakukan Stray kids tersebut sehingga memperkuat minat beli untuk platform Shopee. Penelitian ini dilakukan pada e-commerce Shopee dengan menggunakan brand ambassador Stray kids. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh celebrity credibility terhadap brand attitude. Mengetahui pengaruh celebrity credibility terhadap purchase intention. Mengetahui pengaruh celebrity credibility terhadap advertisement attitude. mengetahui pengaruh advertisement attitude terhadap purchase intention. Mengetahui pengaruh brand attitude terhadap purchase intention. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pengguna e-commerce Shopee dan mengetahui bahwa brand ambassador Shopee adalah Stray kids. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampel non probabilitas, dengan jumlah responden sebanyak 446. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah PLS-SEM dengan penggunaan software PLS 3.0. Hasil temuan dari penelitian ini menunjukkan terdapat dua faktor pada variabel mediasi yang mempengaruhi minat beli pada platform Shopee. Dari penelitian ini dapat diketahui bahwa attitude towards brand and attitude toward advertisement adalah faktor yang signifikan. Selain itu berdasarkan hasil R^2 yang didapatkan brand ambassador Stray Kids memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen sebesar 35% dan sisanya dipengaruhi faktor lainnya. Oleh karena itu, penulis memberikan saran kepada perusahaan Shopee untuk lebih meningkatkan penggunaan iklan yang dilakukan oleh brand ambassador, dengan beberapa iklan yang lebih unik, lucu dan juga menggunakan musik atau lagu yang mudah diingat oleh konsumen.

Subjek

BRANDS-MARKETING STRATEGY
CUSTOMER PREFERENCE,

Katalog

PENGARUH KREDIBILITAS BRAND AMBASSADOR STRAY KIDS TERHADAP MINAT BELI PADA E-COMMERCE SHOPEE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAMADANI HANUM SIREGAR
Perorangan
Osa Omar Sharif
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 MBTI
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini