PERANCANGAN PENGEMBANGAN DAN PROMOSI OBJEK WISATA AIR TERJUN PELARUGA DI SUMATERA UTARA

SURGANI OKTAVITARY BR DAMANIK

Informasi Dasar

152 kali
22.04.434
659.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Air Terjun Pelaruga merupakan salah satu objek wisata alam di Langkat. Suasana nya masih sangat asri, air yang jernih dan area hutan yang masih rimba menambah kesan yang menarik. Untuk melihat Air Terjun dapat dilalui dua jalur yaitu, jalur sungai dan jalur hutan. Air Terjun Pelaruga sudah dibuka sejak Tahun 2011. Awal mula wisata ini ada adalah ketidaksengajaan para komunitas pecinta alam yang berkujung ke desa Galuh. Wisata Pelaruga memiliki 3 air terjun dengan tingkatan yang berbeda-beda. Salah satu masalah yang melatarbelakangi penelitian ini adalah promosi yang dilakukan oleh Air Terjun Pelaruga belum cukup efektif dalam hal menyampaikan informasi. Sehingga penelitian ini bertujuan agar terancangnya strategi promosi yang tepat dan persuasif yang dapat meningkatkan pengunjung. Metode penelitian yang digunakan adalah pengumpulan data dan analisis data, dimana penulis melakukan pengumpulan data dengan cara melakukan wawancara, observasi, dan studi pustaka. Selanjutnya data yang sudah diperoleh akan penulis analisis menggunakan metode SWOT,AOI, dan AISAS. Perancangan ini dibuat dalam bentuk promosi sosial media juga media pendukung lainnya seperti media event juga beberapa media pendukung lainnya.

Subjek

ADVERTISING STRATEGY
 

Katalog

PERANCANGAN PENGEMBANGAN DAN PROMOSI OBJEK WISATA AIR TERJUN PELARUGA DI SUMATERA UTARA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SURGANI OKTAVITARY BR DAMANIK
Perorangan
GEMA ARI PRAHARA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini