Persaingan UMKM Melalui Digital Platform: Peran Kemampuan Digital Platform, Dan Kemampuan Jaringan

HAPSARI NURAISYA ZOLLIE SUBAGYO

Informasi Dasar

123 kali
22.04.945
658.421
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tingginya pertumbuhan UMKM di Indonesia khususnya Bandung Jawa Barat khususnya UMKM kategori makanan mengakibatkan tingginya persaingan antara UMKM. Selain itu tingginya peluang yang diberikan pemerintah melalui modal atau dana yang diberikan dan terget yang dibuat untuk beberapa tahun kedepan guna perbaikan perekonomian, serta munculnya Covid-19 yang menyebabkan semakin luasnya peluang munculnya UMKM baru mengakibatkan semakin tingginya persaingan antara UMKM-UMKM yang sudah ada ataupun yang baru saja dibentuk. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan seberapa besar kemampuan digital platoform berpengaruh terhadap kinerja UMKM makanan di Kota Bandung dan seberapa besar kemampuan jaringan berpengaruh terhadap kinerja UMKM makanan di Kota Bandung. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan penyebaran pertanyaan kuesioner melalui google form terhadap 339 responden. Teknik analisis yang digunakan pada penlitian ini adalah analisis deskriptif dan SEM PLS. Adapaun hasil pada penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh kemampuan digital platform terhadap kinerja UMKM dan terdapat pengaruh kemampuan jaringan terhadap kinerja UMKM makanan di Kota Bandung, Katakunci: UMKM, Kota Bandung, Regresi Linear Sederhana

Subjek

ENTREPRENEURIAL MANAGEMENT
ONLINE MARKETING,

Katalog

Persaingan UMKM Melalui Digital Platform: Peran Kemampuan Digital Platform, Dan Kemampuan Jaringan
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HAPSARI NURAISYA ZOLLIE SUBAGYO
Perorangan
Lia Yuldinawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 MBTI
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini