PENGARUH BRAND POSITIONING TERHADAP PURCHASING DECISION DENGAN VARIABLE INTERVENING PRODUCT QUALITY (STUDI PADA PRODUK ES KRIM CAMPINA DI KOTA BANDAR LAMPUNG)

WINDI AYU NOVANDA

Informasi Dasar

22.04.1369
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada awalnya kebutuhan manusia hanyalah makanan berat untuk kelangsungan hidup, namun seiring berjalannya waktu makanan tidak lagi hanya menjadi kelangsungan hidup namun kepuasan dan gaya hidup jika bisa mengkonsumsi berbagai jenis makanan, seperti es krim. Campina merupakan produk es krim lokal Indonesia yang berdiri sejak tahun 1972. Pada tahun 2020 laba Campina Ice Cream anjok karena terdampak pandemi covid-19, hal ini membuat Campina berbenah dan terinovasi untuk mempertahankan posisinya di pasar industri es krim Indonesia. Perusahaan harus menjaga dengan hati-hati terhadap positioning mereka dan diharapkan untuk terus meningkatkan posisinya menguasai pasar industri dengan cara meningkatkan kualitas produk yang mereka hasilkan. Kualitas produk yang baik dan terkenal di pasaran akan mendorong konsumen untuk memilih dan memutuskan untuk membeli produk yang baik kualitas. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis brand positioning terhadap purchasing decision yang dimeditasi oleh product quality pada produk es krim Campina di Kota Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian desktiptif. Teknik pengambilan keputusan sampel menggunakan Nonprobability sampling dan purposeive sampling dengan data sebanyak 385 responden konsumen produk es krim Campina di Kota Bandar Lampung. Analisis data dibantu dengan bantuan software SmartPLS Version 3.2.9. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif signifikan antara brand positioning dan purchasing decision, brand positioning dan product quality, product quality dan purchasing decision, serta hubungan tidak langsung antara brand positioning terhadap purchasing decision melalui product quality. Dalam hasil penelitian peran product quality sebagai variable mediasi memperkuat pengaruh dari brand positioning terhadap purchasing decision. Kata Kunci : brand positioning, product quality, purchasing decision

Subjek

MARKETING
 

Katalog

PENGARUH BRAND POSITIONING TERHADAP PURCHASING DECISION DENGAN VARIABLE INTERVENING PRODUCT QUALITY (STUDI PADA PRODUK ES KRIM CAMPINA DI KOTA BANDAR LAMPUNG)
 
xvi, 193p.; il.: pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

WINDI AYU NOVANDA
Perorangan
Arry Widodo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini