Cryptocurrency menjadi salah satu gagasan teknologi yang mentransformasi bidang ekonomi saat ini. Selain memiliki fungsi sebagai alat tukar, cryptocurrency dapat diperdagangkan dan digunakan sebagai salah satu alternatif investasi. Investasi cryptocurrency telah mendapat perhatian banyak investor, khususnya di Indonesia. Minat terhadap investasi cryptocurrency di Indonesia tergolong tinggi. Hal tersebut ditunjukan oleh bermunculannya marketplace perdagangan cryptocurrency dan volume transaksi yang besar dalam beberapa tahun terakhir. Studi ini bertujuan untuk melihat faktor yang mempengaruhi keputusan investasi pada pasar cryptocurrency di Indonesia. Faktor yang diteliti dalam penelitian ini adalah social financial literacy. Data yang digunakan dalam penelitian ini diambil melalui penyebaran kuesioner terhadap pengguna platform INDODAX yang merupakan marketplace perdagangan cryptocurrency terbesar di Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara individual faktor financial literacy memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan investasi di pasar cryptocurrency.
Kata Kunci: Cryptocurrency, Investasi, Keputusan Investasi