Analisis Pilihan Konsumen Dalam Memilih Minuman Kopi Di De.U Coffee Bandung

DENNIS WIRAYUDHA

Informasi Dasar

132 kali
22.04.1510
658.8342
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstrak

Sebagai bisnis Coffee shop yang sudah berjalan beberapa bulan dan terus mengalami pertumbuhan. Hal ini menarik peneliti untuk menemukan apa saja yang menjadi atribut, stimuli, maupun level pilihan konsumen di kota Bandung terhadap De.U Coffee pada masa pandemic Covid-19 sehingga mampu bertahan dan terus mengalami perkembangan di Indonesia. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui Atribut , level, dan kombinasi dari atribut dan level yang paling dipilih konsumen De.U Coffee Bandung. Metode Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner melalui Google Form kepada 400 responden konsumen De.U yang akan diolah menggunakan aplikasi statistika SPSS v25. Hasil penelitian dianalisis menggunakan teknik analisis konjoin. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa atribut citarasa menjadi atribut yang paling dipilih konsumen De.U Coffee Bandung, dan level yang paling dipilih adalah outdoor. Kombinasi antara atribut dan level yang paling dipilih adalah citarasa pahit, beraroma robusta, penyajian dingin, dan kenyamanan outdoor. Kesimpulan menunjukan bahwa atribut citarasa dengan level kenyamanan outdoor adalah yang paling dipilih bagi konsumen dalam pemilihan minuman kopi di De.U Coffee Bandung yang terdiri dari kombinasi atribut dan level yang terdiri dari citarasa pahit, aroma robusta, penyajian dingin, dan kenyamanan outdoor.

Kata Kunci: Coffee shop, Konjoin, Preferensi Konsumen

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
 

Katalog

Analisis Pilihan Konsumen Dalam Memilih Minuman Kopi Di De.U Coffee Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DENNIS WIRAYUDHA
Perorangan
Ama Suyanto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 MBTI
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini