PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SCARLETT WHITENING

ALIFIYAH NURUL DINI MUHARROMI SYAM

Informasi Dasar

84 kali
22.04.1529
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan ekonomi semakin mengarah pada persaingan ketat khususnya pada bidang kosmetik dan kecantikan. Melihat tingginya minat masyarakat khususnya pada usia remaja terhadap produk kosmetik dan kecantikan, membuat perusahaan atau brand yang bergerak dibidang tersebut bersaing ketat untuk mendapatkan perhatian dari masyarakat. Scarlett whitening merupakan salah satu merek kosmetik  yang gencar melakukan persaingan pemasaran dengan cara menanamkan citra merek yang baik pada konsumen.

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian scarlett whitening. Perolehan data penelitian ini melalui penyebaran kuesioner dan analisis data kuantitatif dengan menggunakan bantuan software SPSS versi 26.

Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling jenis purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana.

   Berdasarkan hasil analisis deskriptif, tanggapan responden terhadap brand image dan keputusan pembelian dalam kategori baik, dengan persentase sebesar 77,8% dan 71,38%. Berdasarkan hasil Uji-t, brand image berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung (7,046) > ttabel (1,66055) dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Berdasarkan koefisien determinasi besarnya pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian adalah 33,64% dan sisanya 66,36% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti.

 

Kata Kunci: Brand Image, Keputusan Pembelian, Scarlett Whitening.

Subjek

BRAND IMAGE
CONSUMER PREFERENCES,

Katalog

PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SCARLETT WHITENING
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALIFIYAH NURUL DINI MUHARROMI SYAM
Perorangan
Tri Indra Wijaksana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KBI452 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini