PENGARUH CELEBRITY ENDORSER RAFFI AHMAD DAN NAGITA SLAVINA DI MEDIA YOUTUBE TERHADAP MINAT BELI MIE INSTAN LEMONILO DI BANDUNG

DILA HAFIDA

Informasi Dasar

22.04.1539
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT. Lemonilo Indonesia Sehat yang merupakan salah satu perusahaan makanan instan sehat . Lemonilo sebuah perusahaan start-up untuk meningkatkan penjualannya menggandeng celebrity endorser  Raffi Ahmad dan Nagita Slavina untuk mempromosikan produknya lewat media youtube. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di media youtube terhadap minat beli mie instan Lemonilo.

Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Analisis data pada penelitian ini yaitu analisis deskriptif. Pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling yang diperoleh sebanyak 100 responden. Alat analisis pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS versi 25. Metode analisis yang digunakan yaitu uji analisis regresi linear sederhana. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah subscriber Rans Entertainment pertanggal 23 Februari 2022 berjumlah 23,1 Juta subscriber.

Hasil Penelitian menunjukkan bahwa variabel Celebrity Endorser (X) dan Minat Beli (Y) berada pada kategori sangat baik. Hal ini menunjukkan bahwa pengaruh variabel celebrity endorser terhadap variabel minat beli sebesar 18,6% berpengaruh signifikan sedangkan sisanya 81,4% di pengaruhi variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini.

 

Kata kunci : Celebrity Endorser,  Youtube, Minat Beli, Lemonilo

Subjek

BRAND IMAGE
CONSUMER PREFERENCES,

Katalog

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER RAFFI AHMAD DAN NAGITA SLAVINA DI MEDIA YOUTUBE TERHADAP MINAT BELI MIE INSTAN LEMONILO DI BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DILA HAFIDA
Perorangan
Marheni Eka Saputri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KBI1H3 - PEMASARAN
  • CBH4K6 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini