Standar Operasional Prosedur Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Restoran Di The Stones Legian Bali- A Marriot Autograph Collection

YOSEFINA FEBRIANI

Informasi Dasar

22.06.120
647.068
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya perkembangan pariwisata di Indonesia, khususnya daerah Bali yang merupakan pusat pariwisata yang paling diminati wisatawan baik wisatawan luar negeri maupun dalam negeri. Pemerintah berupaya mewujudkan perkembangan industri yang ada salah satunya dengan cara membangun suatu industri Restaurant, Hotel, Villa, serta yang lainnya untuk memberikan pelayanan yang memuaskan untuk wisatawan. Hotel termasuk sarana pokok penunjang kepariwisataan. Dengan bertumbuhnya sektor pariwisata, hotel-hotel yang ada di Bali saling berkompetisi dalam memberikan pelayanan dan fasilitas yang terbaik terhadap pengunjung. Adanya restoran dapat menjadi salah satu sumber pendapatan hotel. Maka dibutuhkan sumber daya manusia yang baik untuk membuat pengunjuang merasa puas. Maka dari itu standar operasional prosedur hotel khususnya pelayanan restoran dibutuhkan demi kelancaran operasional dan peningkatan kualitas hotel. Sehingga dapat dirumuskan dalam penelitian ini bahwa bagaimana standar operasional prosedur dan penerapannya di The Stones Legian Bali. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui standar operasional prosedur dan penerapannya di The Stones Legian Bali.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan studi deskriptif. Data dikumpulkan dengan meneliti melalui informan (narasumber). Informan penelitian ini adalah Assistant Restaurant Manager di The Stones Legian Bali. Untuk memperoleh data maka dilakukan observasi untuk meneliti bagaimana penerapan standar operasional prosedur di The Stones Legian Bali , wawancara untuk melengkapi bidang yang diteliti dan dokumentasi untuk mengumpulkan data yang digunakan. Dokumen tersebut bisa dalam berbentuk tulisan ataupun gambar.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua kegiatan yang dilakukan di The Stones Legian Bali sudah sesuai dengan standar operasional prosedur yang ada.
Kata kunci: Standar Operasional Prosedur, Pelayanan Restoran, The Stones Legian Bali.

Subjek

HOTEL MANAGEMENT
SERVICE QUALITY-SERVICE MARKETING,

Katalog

Standar Operasional Prosedur Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Restoran Di The Stones Legian Bali- A Marriot Autograph Collection
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YOSEFINA FEBRIANI
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Perhotelan
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • VHI3B2 - MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
  • VPI2G2 - PENGEMBANGAN PROFESIONALISME

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini