Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Aliran Komunikasi, Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Nusantara Jaya Sentosa (Suzuki) Rancaekek Bandung

SALSABILA DHANIASARI

Informasi Dasar

22.04.1823
658.409 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

 

Penelitian ini dilatar belakangi oleh masalah kinerja karyawan PT. Nusantara Jaya Sentosa (SUZUKI) Rancaekek Bandung yang belum mencapai target selama kurun waktu Tahun 2019 hingga 2021. Kinerja karyawan dapat berpengaruh terhadap kinerja perusahaan. Upaya untuk mengidentifikasi faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan sangat penting bagi upaya peningkatan (perbaikan) kinerja perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan, aliran komunikasi, dan motivasi terhadap kinerja karyawan PT. Nusantara Jaya Sentosa (SUZUKI) Rancaekek Bandung baik secara simultan maupun secara parsial.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik deskriptif dan kausalitas. Pengumpulan data primernya menggunakan kuesioner yang disebarkan terhadap 78 karywan PT. Nusantara Jaya Sentosa (SUZUKI) Rancaekek Bandung. Penentuan jumlah sampel penelitian menggunakan teknik sampling jenuh. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan linier berganda dengan bantuan software SPSS 25.

Pada hasil analisis deskriptif menunjukan bahwa seluruh variabel memiliki persentase yang berada pada kategori baik. Hasil penelitian menunjukan bahwa gaya kepemimpinan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan. Variabel aliran komunikasi dan motivasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Pengukuran secara bersama-sama pengaruh variabel gaya kepemimpinan, aliran komunikasi, dan motivasi terhadap kinerja karyawan menunjukkan pengaruh sebesar 56,10% yang berarti bahwa ketiga variabel tersebut perlu mendapat perhatian dari perusahaan karena dapat digunakan sebagai sarana peningkatan kinerja karyawan.

Kata Kunci:   Gaya Kepemimpinan; Aliran Komunikasi; Motivasi; Kinerja Karyawan.

Subjek

LEADERSHIP
MOTIVATION,

Katalog

Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Aliran Komunikasi, Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Nusantara Jaya Sentosa (Suzuki) Rancaekek Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SALSABILA DHANIASARI
Perorangan
Alex Winarno
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KBI4A3 - KEPEMIMPINAN
  • KBI4G3 - KINERJA DAN REMUNERASI
  • KBI3B3 - KOMUNIKASI BISNIS
  • KBI4R3 - MANAJEMEN PERUBAHAN
  • KBI1D4 - PERILAKU ORGANISASI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini