ANALISIS KONTEN YOUTUBE PT. POS INDONESIA (Persero) DALAM MENINGKATKAN DAYA TARIK KONSUMEN DI BIDANG PENGIRIMAN JASA

MUHAMMAD AKMAL ASYARI

Informasi Dasar

22.04.2080
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini membahas mengenai konten Youtube PT. Pos Indonesia (Persero) dalam menigtkatkan daya tarik konsumen di bidang pengiriman jasa. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan teknologi di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis bagaimana dampak konten Youtube PT. Pos Indonesia (Persero) dalam meningkatkan daya tarik konsumen di bidang pengiriman jasa. Penelitian ini menggunakan studi kasus kualitatif dimana peneliti akan memberikan pemaparan atau gambaran umum mengenai konten Youtube yang di buat oleh humas PT. Pos Indonesia dalam meningkatkan daya tarik konsumen di bidang pengiriman jasa. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivisme. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti adalah metode wawancara mendalam (in depth interview) dengan lima informan, melakukan observasi, dan juga dokumentasi. Teori utama yang digunakan oleh peneliti, yaitu new media menurut Brian Solis Konsep 4C. Hasil penelitian memperlihatkan bila analisis peranan humas pada konten Youtube PT. Pos Indonesia (Persero) dalam meningkatkan daya tarik konsumen di bidang pengiriman jasa sudah sesuai dengan teori new media Brian Solis Konsep 4C. Akan tetapi walaupun sudah sesuai dengan teori utama, hasil analisis keseluruhan bahwa konten Youtube yang di kelola humas PT. Pos Indonesia (Persero) masih belum berdampak besar dalam meningkatkan daya tarik konsumen karna tidak adanya SDM yang memegang kendali dalam pembuatan konten Youtube PT. Pos Indonesia (Persero).

Subjek

MEDIA-PUBLIC RELATIONS
 

Katalog

ANALISIS KONTEN YOUTUBE PT. POS INDONESIA (Persero) DALAM MENINGKATKAN DAYA TARIK KONSUMEN DI BIDANG PENGIRIMAN JASA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD AKMAL ASYARI
Perorangan
Intan Primasari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • KHI4B3 - HUBUNGAN MEDIA DIGITAL
  • KHI3N3 - KONTEN KREATIF HUMAS
  • PRH3L4 - MANAJEMEN PRODUKSI MEDIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini