Latar belakang dari penelitian ini karena di Kota Bukittinggi saat ini terjadi peningkatan bisnis coffe shop yang cukup pesat. Perkembangan bisnis tersebut membuat pelaku bisinis coffe shop harus berfikir kreatif dalam membuat inovasi baru yang menarik untuk menunjukan keunggulan serta dapat bersaing dengan coffe shop lainnya yang ada di Kota Bukttinggi. Hal tersebut dilakukan agar dapat menarik perhatian konsumen agar mengunjungi coffe shop tersebut. Strategi yang dilakukan Foresthree x Kalis yaitu dengan menawarkan harga yang terjangkau serta pelayanan yang baik kepada konsumen. Hal tersebut membuat konsumen menjadi nyaman hingga mereka tertarik lagi untuk mengunjungi coffe shop tersebut dilain waktu. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk menganalisis serta mengetahui bagaimana pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada coffee shop Foresthree x Kalis Kota Bukittinggi.
Dalam penelitian ini metode yang digunakan yaitu kuatitatif dengan menggunakan analisis deskriptif dan kausalitas dengan populasi yang dituju yaitu konsumen Foresthree x Kalis Bukittinggi. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan metode non probability sampling dengan jenis purposive sampling dengan responden sebanyak 100 orang. Sementara itu teknik analisis data yang dipakai yaitu analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda.
Variabel harga yang ada di Foresthree x Kalis mempunyai jumlah nilai 54,77% yang menyatakan tanggapan responden megenai harga termasuk kategori cukup. Pada variabel kualitas pelayanan mempunyai jumlah nilai 65,61% yang menyatakan tanggan responden mengai kualitas pelayanan termasuk kategori kurang. Pada variabel keputusan pembelian mempunyai jumlah nilai 61,66% yang menyatakan tanggapan respondden mengenai keputusan pembelian teramsuk kategori cukup. Berdasarkan penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa harga dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian karena harga dan kualitas pelayanan saling berkaitan dengan keputusan pembelian diterima secara statistic (signifikan). Selanjutnya variabel yang dikukur secara parsial yaitu harga dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 58,6% untuk sisanya yaitu sebesar 41,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis.
Kata Kunci: Harga, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian