GAME EDUKASI BUDAYA DUA DIMENSI PENDIDIKAN TINGKAT TAMAN KANAK-KANAK MENGGUNAKAN METODE FINITE STATE MACHINE

LA ODE. MUHAMMAD. SYABILILLAH

Informasi Dasar

22.04.2855
793.4
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi yang pesat membuat Taman Kanak-Kanak juga harus beradaptasi dengan memulai metode pembelajaran melalui teknologi perangkat media digital yang berisi permainan edukasi yang dapat bermain sambil belajar dan tidak menyusahkan anak-anak dengan mengusulkan permainan tentang budaya yang menjadi game edukasi.
Game ini diharapkan dapat membantu Taman Kanak-Kanak dan metode belajar selangkah lebih maju dengan belajar budaya melalui perangkat media digital dan memudahkan guru untuk cepat berinteraksi dengan anak-anak. Diharapkan dengan adanya perancangan game edukasi budaya ini menghasilkan output yang menyenangkan dan mudah mempelajari budaya, memudahkan guru untuk mengajarkan anak-anak ada benda-benda budaya apa saja di Indonesia.
Hasil pengujian terhadap hidden object menggunakan metode finite state machine sudah sesuai dengan perancangan, hasil pengujian terhadap pemain atau responden berjumlah 30 responden mayoritas 98% dari 4 pertanyaan menyukai game Jelajah Nusantara.


Kata kunci : permainan, teknologi, gadget, taman kanak-kanak, game.

Subjek

GAME
GAME PROGRAMMING,

Katalog

GAME EDUKASI BUDAYA DUA DIMENSI PENDIDIKAN TINGKAT TAMAN KANAK-KANAK MENGGUNAKAN METODE FINITE STATE MACHINE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LA ODE. MUHAMMAD. SYABILILLAH
Perorangan
PURBA DARUKUSUMA, ASHRI DINIMAHRAWATI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • TUI4B4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini