EFEKTIVITAS SOSIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM PADA TREG 2 PT TELKOM INDONESIA TAHUN 2022

SANDRA MR NAPITUPULU

Informasi Dasar

22.06.169
302.23
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Efektivitas sosial media marketing Instagram yang dilakukan pada witel TREG 2 PT Telkom pada tahun 2022. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk menganalisis bagaimana Efektivitas Sosial Media Marketing Instagram witel TREG 2 pada tahun 2022 menggunakan metode EPIC Model, hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pihak witel Jakarta Selatan untuk mengevaluasi sosial media marketing instagram mereka sehingga mendapatkan hasil yang diharapkan. Objek penelitian ini adalah media sosial instagram witel Jakarta Selatan yaitu @indihome.telkomjaksel. Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuisioner kepada 100 responden dari pengikut instagram @indihome.telkomjaksel.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif analisis dengan dimensi EPIC model. EPIC model adalah analisis yang digunakan untuk mengukur efektivitas sosial media marketing instagram dengan menggunakan empat dimensi yaitu empathy, persuasion, impact, dan communication.

Masing-masing hasil dari dimensi mendapatkan poin yang memiliki kategori efektif yaitu Empathy nilai poin sebesar 86%, untuk nilai dari Persuasion sebesar 85%, untuk nilai impact mendapatkan sebesar 84%, dan Communication mendapatkan nilai 83%, berada dalam kategori efektif. Dari hasil pengukuran skor rataan efektifitas sosial media marketing Instagram witel TREG 2 PT Telkom menunjukan bahwa nilai poinnya masuk kedalam kategori efektif dengan nilai total keseluruhan 85%.

Kata Kunci: Efektivitas, Sosial Media Marketing

Subjek

SOCIAL MEDIA-MARKETING
SOCIAL MEDIA-MASS MEDIA,

Katalog

EFEKTIVITAS SOSIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM PADA TREG 2 PT TELKOM INDONESIA TAHUN 2022
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SANDRA MR NAPITUPULU
Perorangan
Rahmat Hidayat
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • VPI3H4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini