ANALISIS PENGARUH CONTENT MARKETING TERHADAP BRAND AWARENESS PADA LAYANAN PT. SASANA SOLUSI DIGITAL (STUDI KASUS INSTAGRAM @MARKETINGSTUDIO.ID) TAHUN 2022

INNAYATUL MAOLA

Informasi Dasar

22.06.213
658.802
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

PT. Sasana Solusi Digital merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa. Akan tetapi adapun permasalahan yang dihadapi PT. Sasana Solusi Digital dalam menciptakan content marketing yang ada pada Instagram @marketingstudio.id yaitu walaupun followers yang dimiliki PT. Sasana Digital terbilang banyak namun dirasa kurang efektif atau audiens belum sepenuhnya mengenali layanan yang disajikan melalui content marketing, hal ini yang mendasari penelitian ini dilakukan, dengan harapan melalui penelitian ini peneliti dapat mengetahui sejauh mana content marketing yang diterapkan PT. Sasana Solusi Digital pada Instagram @marketingstudio.id berpengaruh terhadap brand awareness, sehingga dapat menjawab permasalahan. 

Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif dengan menggunakan teknik sampling non probability, dengan responden sebanyak 100 orang yang merupakan followers dari Instagram @marketingstudio.id. Berdasarkan kuesioner yang telah disebar peneliti mendapatkan hasil tanggapan responden terhadap content marketing yang diterapkan PT. Sasana Solusi Digital yaitu sebesar 90% termasuk dalam ketegori sangat setuju atau dinilai sangat baik, sedangkan untuk tanggapan responden mengenai brand awareness memiliki nilai 88% yang berarti dalam kategori sangat setuju atau dinilai sangat baik ketika dilihat dengan garis kontinum.

Hasil dari penelitian ini adalah adanya pengaruh dari content marketing terhadap brand awareness pada PT. Sasana Solusi Digital dengan hasil uji t sebesar thitung 3,912 > ttabel 1,984 yang artinya H0 ditolak dan H1 diterima. Dengan demikian bahwa content marketing yang dilakukan oleh PT. Sasana Solusi Digital melalui Instagram @marketingstudio.id memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand awareness, dan kontribusi content marketing sebesar 13,5% yang dimana 86,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti penulis.  

Kata Kunci: Marketing, Content Marketing, Brand Awareness

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
BRAND AWARENESS,

Katalog

ANALISIS PENGARUH CONTENT MARKETING TERHADAP BRAND AWARENESS PADA LAYANAN PT. SASANA SOLUSI DIGITAL (STUDI KASUS INSTAGRAM @MARKETINGSTUDIO.ID) TAHUN 2022
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INNAYATUL MAOLA
Perorangan
Harrie Lutfie
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • AM622384 - LAPORAN TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini