Aplikasi Pencatatan Penjualan dan Penyusunan Laporan Laba Rugi Berbasis Web (Studi Kasus di Toko Kelontong Wina, Pekanbaru)

DIAN KARTIKA SILABAN

Informasi Dasar

22.06.309
006.7
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Toko Kelontong Wina merupakan toko yang bergerak dalam bidang usaha dagang. Toko Wina telah berdiri sejak tahun 2004 yang berlokasi di Jalan Lintas Duri – Pekan Baru KM.98 Bangkalis, Riau. Fokus pembahasan dalam proyek akhir ini yaitu penjualan. Sebelum melakukan transaksi penjualan, dilakukan proses pemesanan terlebih dahulu, untuk proses pemesanan di Toko Wina masih bersifat manual, begitu pula dengan proses pencatatan keuangan. Akibat dari pencatatan transaksi dan pembuatan laporan yang masih bersifat manual, menyebabkan Toko Wina rawan kehilangan data transaksi. Proyek akhir yang dibuat ini berupa aplikasi berbasis web. Untuk metode yang digunakan didalam aplikasi adalah Software Development Life Cycle (SDLC). Aplikasi dibangun dengan menggunakan Bahasa pemrograman PHP dan Framework CodeIgniter dan pengujian aplikasi menggunakan metode Black Box Testing. Aplikasi ini memiliki fungsionalitas untuk mengelola transaksi penjualan, pencatatan penjualan secara tunai dan kredit, menghasilkan jurnal, buku besar, laporan penjualan, dan laporan laba rugi.

Kata Kunci: Penjualan, Pencatatan, Web, MySQL, CodeIgniter.

Subjek

ACCOUNTING APPLICATION
WEB DEVELOPMENT,

Katalog

Aplikasi Pencatatan Penjualan dan Penyusunan Laporan Laba Rugi Berbasis Web (Studi Kasus di Toko Kelontong Wina, Pekanbaru)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DIAN KARTIKA SILABAN
Perorangan
Anak Agung Gde Agung, Fitri Sukmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • VAI3A4 - APLIKASI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini