PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK ZARA

ILHAM APRIADI NUGRAHA

Informasi Dasar

22.04.3086
658.84
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Konsumen yang akan membeli suatu produk tidak dapat lepas dari berbagai pertimbangan agar mereka dapat mengambil keputusan untuk membeli suatu barang. Citra merek menjadi salah satu yang dapat mempengaruhi konsumen untuk mengambil keputusan tentang barang yang akan dibeli dan kualitas produk yang baik dapat mendorong konsumen untuk membeli barang tersebut.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Zara di Indonesia. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif, jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan bentuk hubungan kausal

Dalam penelitian ini menggunakan software IBM SPSS versi 22.0 untuk menguji secara simultan dan parsial. Variabel independent yang terbagi atas Citra Merek dan Kualitas Produk apakah berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah 392 responden terbagi menjadi 151 pria dan 241 wanita

Berdasarkan hasil analisis pengujian dengan menggunakan software IBM SPSS versi 22.0 secara simultan variable independent yaitu Citra Merek dan Kualitas Produk berpengaaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Zara. Dan berdasarkan hasil analisis penguji secara parsial mendapatkan hasil yang positif yaitu dengan menunjukan Citra Merk mempunyai pengaruh signifikan positif terhadap Keputusan Pembelian. Dan untuk Kualitas Produk juga memiliki pengaruh signifikan positif terhadap Keputusan Pembelian

Berdasarkan hasil dalam penelitian ini bahwa tanggapan responden untuk variabel Citra Merek masuk kedalam kategori baik yaitu sebesar 77,8%, lalu untuk variabel  Kualitas Produk masuk kedalam kategori baik yaitu sebesar 71,9% dan untuk Keputusan Pembelian masuk kedalam kategori baik yaitu sebesar 76,6%. Citra Merek dan Kualitas Produk berpengaruh secara signifikan terhadap uji parsial ataupun uji simultan terhadap Keputusan Pembelian Produk Zara di Indonesia yaitu sebesar 97,0%

Subjek

BUSINESS MARKETING
Marketing magement,

Katalog

PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK ZARA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ILHAM APRIADI NUGRAHA
Perorangan
Maria Apsari Sugiat
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini