Pada saat ini teknologi terus mengalami kemajuan dimana dampak yang diberikan sangatlah besar khususnya pada dunia bisnis. Social media Instagram merupakan salah satu platform yang paling banyak digunakan oleh para pelaku bisnis dalam melakukan kegiatan pemasaran atau yang biasa disebut sebagai Social Media Marketing Activities untuk menunjang keberhasilan bisnisnya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengaruh social media marketing activities yang dilakukan oleh Chatime memiliki pengaruh terhadap customer response yaitu e-wom dan commitment yang dimediasi melalui variabel brand equity. Adapun dimensi dari brand equity yang akan diukur adalah brand awareness dan brand image.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengambilan data responden dilakukan dengan melakukan penyebaran kuisioner melalui sosial media dan teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software SmartPLS. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Chatime, pengguna social media Instagram maupun followers yang pernah mengakses akun social media Instagram Chatime.
Hasil penelitian menunjukan bahwa hipotesis yang terdapat dalam penelitian memiliki pengaruh positif antara social media marketing activities terhadap customer response yaitu e-wom dan commitment serta brand awareness dan brand image.
Hasil penelitian ini diharapakan dapat dijadikan evaluasi terhadap pelaksanaan social media marketing activities yang dilakukan oleh Chatime karena dinilai mampu membentuk brand awareness dan brand image perusahaan serta mempengaruhi respon konsumen yaitu e-wom dan commitment.
Kata Kunci: Social Media Marketing Activities, Brand Awareness, Brand Image, Costumer Response, E-WOM, Commitment