STRATEGI BRANDING PUBLIC REALATIONS DALAM MEMBANGUN BRAND IDENTITY MELALUI PR EVENT (STUDI KASUS PADA PLATFORM EDUALECTA)

SRI ALFA ALFIANY

Informasi Dasar

22.04.3214
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

CV Edukasi Tiada Henti (EduAlecta Group) merupakan sebuah startup yang bergerak dibidang pendidikan. EduAlecta memiliki arti Pendidikan tiada henti. Start-Up ini di dirikan pada tanggal 20 Maret 2021, di kota Bandung, Jawa Barat. Bertujuan menyediakan dan memperluas akses terhadap Pendidikan sehingga menghasilkan Pendidikan yang berkualitas melalui teknologi, serta menciptakan lapangan pekerjaan agar menambah penghasilan bagi guru. Aplikasi EduAlecta terbentuk karena banyaknya masyarakat di Indonesia memiliki status ekonomi menengah kebawah, sehingga menjadi salah satu faktor utama pelajar tidak dapat mengikuti bimbingan belajar, harga yang ditawarkan dirasa cukup mahal, serta banyaknya bimbingan belajar yang menerapkan sistem paket. Selain itu kesejahteraan Guru honorer di Indonesia masih terbilang cukup rendah karena pendapatannya tidak sesuai dengan pengabdian yang telah mereka berikan. Menjadi tenaga pengajar di suatu lembaga saat ini membutuhkan standarisasi yang tinggi sehingga guru honorer mengalami kesulitan dalam mencari penghasilan tambahan. Persaingan yang ketat mengharuskan sebuah bisnis memiliki strategi branding yang tepat untuk membangun sebuah merek sehingga meningkatkan nilai pembeda dari para pesaing. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi public realtions dalam melakukan branding melalui PR Event. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan paradigma subjektivitas dan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini yaitu startegi branding dapat membangun serta membersarkan sebuah merek atau brand, dimana melalui kegiatan PR Event dapat menciptakan brand identity yang akan membuat konsumen mengenali produk/jasa.

Kata Kunci : Branding, Brand Identity, Startegi Public Relations, PR Event.

Subjek

BRANDING
PUBLIC RELATIONS,

Katalog

STRATEGI BRANDING PUBLIC REALATIONS DALAM MEMBANGUN BRAND IDENTITY MELALUI PR EVENT (STUDI KASUS PADA PLATFORM EDUALECTA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SRI ALFA ALFIANY
Perorangan
Martha Tri Lestari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini