STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EFEKTIF GRAND TRYAS HOTEL CIREBON PADA PROGRAM STAYCATION

MISHAL FARID ABDULLAH

Informasi Dasar

152 kali
22.04.3277
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini memfokuskan pada bagaimana strategi komunikasi pemasaran efektif yang dilakukan oleh Grand Tryas Hotel pada program staycation. Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia mengharuskan seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan tetap berwaspada dalam melakukan berbagai hal. Masyarakat memilih kegiatan staycation sebagai alternatif dalam mengisi waktu liburannya. Hal ini dikarenakan masyarakat merasa lebih aman dan dapat meminimalisir terjadinya penyebaran virus Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan paradigma interpretif. Teknik keabsahan data menggunakan metode triangulasi. Pada tahap perencanaan strategi, Grand Tryas Hotel mengenali khalayak untuk mengetahui kebutuhan khalayak. Sehingga, mereka dapat memenuhi kebutuhan dan mempengaruhi khalayak untuk melakukan kegiatan staycation. Tahap implementasi, Grand Tryas Hotel menggunakan strategi pesan dan strategi media untuk mencapai target sesuai ketetapan program staycation. Pada tahap evaluasi, Grand Tryas Hotel menggunakan feedback, pesan permintaan, dan penawaran, serta melakukan tindakan koreksi dengan memperbaiki kesalahan yang dilakukan. Selain itu, mereka memaksimalkan potensi dan peluang yang ada untuk strategi baru.

Kata kunci: Grand Tryas Hotel, strategi, komunikasi pemasaran efektif, staycation.

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
COMMUNICATION MANAGEMENT,

Katalog

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN EFEKTIF GRAND TRYAS HOTEL CIREBON PADA PROGRAM STAYCATION
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MISHAL FARID ABDULLAH
Perorangan
Itca Istia Wahyuni
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • SK311093 - INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini