ANALISIS CUSTOMER ENGAGEMENT PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA RIYANI THE LABEL TAHUN 2022

TRI MUJI PUSPITA NOVIYANI

Informasi Dasar

22.06.330
302.23
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perkembangan internet saat ini terus berkembang dengan pesat. Salah satu pemanfaatan internet dilakukan untuk marketing communication di media sosial instagram. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana proses  perancangan content media social instagram, penerapan content media social instagram, evaluasi hasil penerapan content media social instagram dan peranan engagement rate yang terdapat dalam sosial media digital Instagram dalam mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian di UMKM Riyani the Label. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan media sosial instagram melalui kualitas content dilihat berdasarkan 3 tahapan tersebut .

Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan melakukan wawancara langsung. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi, customer engagement, dan instagram.

Berdasarkan hasil penelitian diperoleh customer engagement rate pada akun instagram @riyanithelabel meningkat sebesar 6,75% dari 0.36% pada awal penelitian menjadi 2.79% pada akhir penelitian. Riyani The Label memillih media sosial instagram karena target sasaran adalah wanita remaja hingga dewasa di daerah Jawa Tengah yang aktif menggunakan media sosial. Pelaksanaan strategi pembentukan costumer engagement di instagram akun @riyanithelabel. Pihak Riyani The Label membebaskan pelanggannya untuk memberi komentar  dan like ataupun ulasan apapun terkait produk, konten  maupun promosi yang dilakukan. Riyani The Labels merasa perencanaan dan pelaksanaan strategi mereka secara keseluruhan berjalan dengan baik dan memenuhi harapan yang diinginkan. Pihak Riyani The Labels memutuskan untuk tetap melanjutkan pelaksanaan strategi pembentukan costumer engagement akun instagram @riyanithelabel

 

Kata Kunci: Komunikasi, Customer Engagement, Media Sosial, Instagram

Subjek

SOCIAL MEDIA-MARKETING
MEDIA COMMUNICATION,

Katalog

ANALISIS CUSTOMER ENGAGEMENT PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA RIYANI THE LABEL TAHUN 2022
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TRI MUJI PUSPITA NOVIYANI
Perorangan
Rennyta Yusiana
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • VPI3C3 - KOMUNIKASI PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini