Perkembangan teknologi maupun internet yang sangat pesat akhir akhir ini telah mengubah sifat bertransaksi di masyarakat, salah satunya ialah penggunaan Dompet Digital (E-Wallet) sebagai wadah dalam bertransaksi secara online, alasan itu membuat semakin populernya dompet digital digunakan oleh masyarakat. Pada Dompet Digital LinkAja ditemukan beberapa faktor ketidakpuasan yang dirasakan oleh pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh dari variable kualitas layanan elektronik dan pengalaman pelanggan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa Telkom University pengguna Dompet Digital LinkAja.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif metode pengambilan sample menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan metode Convenience Sampling dengan jumlah responden 100 orang, Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif dana regresi linier berganda. Berdasarkan hasil terhadap variabel E-Service Quality memiliki persentase yang masuk kedalam kategori baik, sedangkan Customer Experience memiliki persentase yang sudah masuk kedalam kategori cukup baik
Berdasarkan hasil penelitan ini menghasilkan secara simultan bahwa E-Service Quality dan Customer Experience berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction. Berdasarkan hasil uji t didapat bahwa E-Service Quality dan Customer Experience berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction. Sedangkan hasil koefisien determinasi variabel E- Service Quality dan Customer Experience mempengaruhi Customer Experience sebesar 41,9%, sedangkan sisanya 58,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dianalisa dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Dompet digital, LinkAja, kualitas layanan elektronik, customer statisfaction