Pengaruh E-Service Quality Dan Customer Experience Terhadap Customer Satisfaction Pada Mahasiswa Telkom University Pengguna LinkAja

RIZALDI ADITYA PRATAMA

Informasi Dasar

124 kali
22.04.3919
658.809
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi maupun internet yang sangat pesat akhir akhir ini telah mengubah sifat bertransaksi di masyarakat, salah satunya ialah penggunaan Dompet Digital (E-Wallet) sebagai wadah dalam bertransaksi secara online, alasan itu membuat semakin populernya dompet digital digunakan oleh masyarakat. Pada Dompet Digital LinkAja ditemukan beberapa faktor ketidakpuasan yang dirasakan oleh pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh dari variable kualitas layanan elektronik dan pengalaman pelanggan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa Telkom University pengguna Dompet Digital LinkAja.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif metode pengambilan sample menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan metode Convenience Sampling dengan jumlah responden 100 orang, Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif dana regresi linier berganda. Berdasarkan hasil terhadap variabel E-Service Quality memiliki persentase yang masuk kedalam kategori baik, sedangkan Customer Experience memiliki persentase yang sudah masuk kedalam kategori cukup baik

Berdasarkan hasil penelitan ini menghasilkan secara simultan bahwa E-Service Quality dan Customer Experience berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction. Berdasarkan hasil uji t didapat bahwa E-Service Quality dan Customer Experience berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction. Sedangkan hasil koefisien determinasi variabel E- Service Quality dan Customer Experience mempengaruhi Customer Experience sebesar 41,9%, sedangkan sisanya 58,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dianalisa dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Dompet digital, LinkAja, kualitas layanan elektronik, customer statisfaction

Subjek

E-COMMERCE
CUSTOMER RELATION MANAGEMENT,

Katalog

Pengaruh E-Service Quality Dan Customer Experience Terhadap Customer Satisfaction Pada Mahasiswa Telkom University Pengguna LinkAja
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZALDI ADITYA PRATAMA
Perorangan
Sherly Artadita
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini