Nilai perusahaan dilihat dari harga saham yang merupakan gambaran kinerja perusahaan dimana akan mencerminkan respon dari investor. Semakin tinggi nilai perusahaan, maka investor akan semakin merespon positif. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh secara simultan dan parsial pertumbuhan perusahaan, free cash flow, dan investment opportunity set terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2020. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Berdasarkan purposive sampling diperoleh 31 sampel perusahaan. Metode analisis data pada penelitian ini adalah regresi data panel dengan menggunakan software eviews 12. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pertumbuhan perusahaan (GROWTH), free cash flow (FCF), dan investment opportunity set (MVBVA) berpengaruh secara simultan terhadap nilai perusahaan. Variabel pertumbuhan perusahaan dan investment opportunity set secara parsial berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap nilai perusahaan. Sedangkan variabel free cash flow tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2016-2020.
Kata Kunci : free cash flow, investment opportunity set, nilai perusahaan, pertumbuhan perusahaan.