PENGARUH ELECTRONIC WORD-OF-MOUTH (E-WOM) DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN MS GLOW DAN DIMEDIASI OLEH TRUST

ANNISA RIZKY DEWANTY

Informasi Dasar

86 kali
23.04.044
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi di dunia saat ini berkembang dengan pesat dan teknologi semakin canggih. Meningkatnya penggunaan internet dalam kehidupan sehari-hari disebabkan oleh adanya perkembangan teknologi yang dapat memudahkan setiap individu untuk memperoleh informasi dan terhubung dengan individu lain secara online. Karena perkembangan teknologi di dunia sangat berkembang, penggunaan media sosial memiliki peranan penting dalam keseharian suatu individu atau kelompok. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dimensi yang terdapat pada variabel electronic word-of-mouth dan perceived value terhadap keputusan pembelian produk kecantikan MS Glow yang dimediasi oleh trust. Metode penelitian yang digunakan adalah metodologi kuantitatif. Data yang diperoleh yaitu menggunakan kuesioner dengan menggunakan teknik sampling non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Sehingga pada penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 385 responden. Selanjutnya, teknik analisis data yang digunakan adalah Struktural Equation Modelling dengan Smart-PLS. Hasil penelitian yang diperoleh dari variabel electronic word-of-mouth dan perceived value memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh trust. Berdasarkan hasil penelitian, MS Glow diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan dan kualitas produknya untuk mempertahankan kepercayaan, persepsi nilai pelanggan dan meningkatkan ulasan positif melalui media sosial. Hasil penelitian ini diharapkan dapat dijadikan sumber referensi pada penelitian selanjutnya dan disarankan untuk menambahkan variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini atau mengganti objek penelitian.

Subjek

BUSINESS MARKETING
MARKETING MANAGEMENT,

Katalog

PENGARUH ELECTRONIC WORD-OF-MOUTH (E-WOM) DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN MS GLOW DAN DIMEDIASI OLEH TRUST
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANNISA RIZKY DEWANTY
Perorangan
Adhi Prasetio
 

Penerbit

Universitas Telkom,Manajemen Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • SM662043 - MARKETING (PEMASARAN) BISNIS MEDIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini