Jumlah perusahaan yang bergerak dalam bidang farmasi sangat banyak di Indonesia dan bersaing dengan sangat ketat. Setiap perusahaan yang ada pasti memiliki strateginya dan caranya masingmasing untuk dapat terus bertahan dan bersaing di tengah persaingan yang ketat. Dalam prakteknya, strategi yang digunakan suatu perusahaan tidak selalu membuahkan hasil yang maksimal dan mungkin dapat dikembangkan lagi agar dapat meningkatkan volume penjualan danmencapai target atau angka penjualan tertentu. Pada tahun 2020 saat terjadi pandemi covid-19,terjadi penurunan penjualan pada perusahaan dalam industri farmasi. Disaat beberapa perusahaan mengalami penurunan penjualan, PT. Surya Prima Perkasa mengalami peningkatan penjualan pada pertengahan hingga akhir tahun 2020.
Hasil penelitian ini diharapkan dengan diketahuinya pengaruh dari strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT. Surya Prima Perkasa untuk meningkatkan penjualan, dapat menjadi bahan pembelajaran dalam upaya meningkatkan volume penjualan bagi perusahaan yang bergerak di bidang farmasi dan pelaku usaha yang bergerak di bidang farmasi dalam mengelola serta meningkatkan perusahaannya.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, 7P, Pemasaran Farmasi, Farmasi