Pengaruh E-Service Quality Terhadap Keputusan Pembelian Pada Skincare Somethinc Yang Berkolaborasi Dengan NCT Dream Dengan Brand Ambassador Sebagai Variabel Moderasi Di Wilayah Bandung

META ARTHA MEVIA

Informasi Dasar

111 kali
23.04.061
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Somethinc merupakan salah satu brand skincare Indonesia yang hadir pada tahun 2019. Pada tanggal 1 Januari 2022, Somethinc mengumumkan NCT Dream sebagai brand ambassador terbarunya. Antusias yang diberikan para pengguna Somethinc dan penggemar NCT Dream membuat server website Somethinc.com down karena terlalu banyaknya orang yang mengakses website tersebut dalam waktu yang bersamaan. Oleh karena itu, tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui pengaruh E-service Quality terhadap keputusan pembelian produk Somethinc X NCT Dream dengan Brand Ambassador sebagai variabel moderasi.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif-kausalitas. Populasi pada penelitian ini merupakan konsumen yang mengetahui bahwa Somethinc berkolaborasi dengan NCT Dream dengan target responden remaja putri di wilayah Bandung dan sekitarnya. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probabilty sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis kausalitas dengan menggunakan SEM-PLS.

Berdasarkan hasil temuan pada penelitian diperoleh bahwa E-Service Quality dalam website Somethinc berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Somethinc x NCT Dream. Kemudian Brand Ambassador dalam kolaborasi produk Somethinc berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Somethinc x NCT Dream. Brand Ambassador secara signifikan tidak memoderasi pengaruh E-Service Quality terhadap keputusan pembelian produk Somethinc x NCT Dream. Meskipun E-Service Quality pada website sudah dinilai baik oleh responden, disarankan bagi perusahaan untuk melakukan peningkatan kembali pada sistem website dan proses penjualan baik pada website official perusahaan maupun di luar website. Dan juga mempertimbangkan kembali penggunaan artis yang akan digunakan sebagai Brand Amassador.

Kata Kunci: E-Service Quality, Keputusan Pembelian, Brand Ambassador

Subjek

BUSINESS MARKETING
 

Katalog

Pengaruh E-Service Quality Terhadap Keputusan Pembelian Pada Skincare Somethinc Yang Berkolaborasi Dengan NCT Dream Dengan Brand Ambassador Sebagai Variabel Moderasi Di Wilayah Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

META ARTHA MEVIA
Perorangan
Aldi Akbar
 

Penerbit

Universitas Telkom,S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KBI452 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini