PERANCANGAN SDIT NURUL FIKRI DENGAN PENDEKATAN PSIKOLOGI RUANG DI KOTA DEPOK

NIDA AYU FAUZIAH

Informasi Dasar

133 kali
23.04.111
741.05
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pendidikan dasar di Indonesia dapat ditempuh melalui bermacam pilihan fasilitas pendidikan yang tersedia, salah satunya sekolah islam. Sekolah Islam Terpadu atau disingkat SIT merupakan salah satu fasilitas pendidikan yang dapat menjadi alternatif pendidikan bagi masyarakat beragama islam di Indonesia. Di kota Depok sendiri, terdapat lebih dari 20 SIT yang tersebar di seluruh penjuru kota, khususnya pada sekolah tingkat dasar. Sekolah islam ini salah satunya adalah Nurul Fikri yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan dan Pemberdayaan Umat Nurul Fikri. Sekolah ini memiliki tujuan untuk membangun generasi muslim yang sholeh melalui pembentukan karakter dan pribadi islami yang siap menyongsong masa depan dengan mempersiapkan siswa dengan melalui program unggulannya. Sekolah berbasis tahfidz ini memberlakukan sistem full day school sehingga membutuhkan dukungan fasilitas belajar yang sesuai dengan kegiatan siswa. Demi terwujudnya program tersebut, pembangunan baru SDIT Nurul Fikri membutuhkan fasilitas ruang yang mendukung pembelajaran menurut kurikulum yang dianut melalui pendekatan psikologi ruang melalui stimulus interior berdasarkan kegiatan siswa dalam melaksanakan kegiatan belajar.

Kata kunci: Desain Interior, SDIT, Psikologi Ruang, Stimulus Interior

Subjek

INTERIOR DESIGN OF SCHOOL
 

Katalog

PERANCANGAN SDIT NURUL FIKRI DENGAN PENDEKATAN PSIKOLOGI RUANG DI KOTA DEPOK
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NIDA AYU FAUZIAH
Perorangan
Erlana Adli Wismoyo dan Ariesa Farida
 

Penerbit

Universitas Telkom,S1 Desain Interior
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • DCI4E6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini