Pendidikan dasar di Indonesia dapat ditempuh melalui bermacam pilihan fasilitas pendidikan yang tersedia, salah satunya sekolah islam. Sekolah Islam Terpadu atau disingkat SIT merupakan salah satu fasilitas pendidikan yang dapat menjadi alternatif pendidikan bagi masyarakat beragama islam di Indonesia. Di kota Depok sendiri, terdapat lebih dari 20 SIT yang tersebar di seluruh penjuru kota, khususnya pada sekolah tingkat dasar. Sekolah islam ini salah satunya adalah Nurul Fikri yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan dan Pemberdayaan Umat Nurul Fikri. Sekolah ini memiliki tujuan untuk membangun generasi muslim yang sholeh melalui pembentukan karakter dan pribadi islami yang siap menyongsong masa depan dengan mempersiapkan siswa dengan melalui program unggulannya. Sekolah berbasis tahfidz ini memberlakukan sistem full day school sehingga membutuhkan dukungan fasilitas belajar yang sesuai dengan kegiatan siswa. Demi terwujudnya program tersebut, pembangunan baru SDIT Nurul Fikri membutuhkan fasilitas ruang yang mendukung pembelajaran menurut kurikulum yang dianut melalui pendekatan psikologi ruang melalui stimulus interior berdasarkan kegiatan siswa dalam melaksanakan kegiatan belajar.
Kata kunci: Desain Interior, SDIT, Psikologi Ruang, Stimulus Interior