Menurut Roy & Cornwell (2003) menyatakan bahwa dengan menjadikannya sebagai sponsor didalam sebuah acara tentunya diharapkan brand awareness atau brand/corporate image
meningkat di mata konsumen. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Sponsorship Euro 2020 terhadap Brand Image Coca-
Cola, Pada penelitian ini merupakan penelitian kausal, penelitian dilakukan untuk menganalisis hubungan variabel bebas dan terikat. Karena penelitian ini berorientasi
untuk mengetahui hubungan antara variabel independen juga variabel dependen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode nonprobability sampling jenis purposive sampling, penelitian ini memakai tingkat kesalahan sebesar 10%jumlah responden 100 orang membahas sponsorship pada Euro 2020 untuk menaikan brand image produk Coca-Cola perhitungan diatas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan uji hipotesis, Sponsorship Euro 2020 terhadap Brand Image Coca-Cola berpengaruh secara signifikan terhadap respon khalayak dengan diperoleh nilai t hitung 19,268. Karena thitung (19,268) t tabel (1,660), maka H0 ditolak dimana nilai ini memenuhi syarat uji hipotesis. Dapat
disimpulkan bahwa Sponsorship , Sponsorship Euro 2020 terhadap Brand ImageCoca-Cola memberikan pengaruh sebesar 79,03% terhadap peningkatan brand image dan sisanya 20,97%
merupakan kontribusi yang dipengaruhi oleh faktor lain.yang menunjukkan bahwa terdapat variabel independen lainnya yang mampu mempengaruhi respon khalayak.
Kata Kunci : Brand Image, Sponsorship, Brand