FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN MASYARAKAT DKI JAKARTA TERHADAP IPHONE 12 DI MASA PANDEMI COVID-19

FRIANKA BAGJA PERMANA

Informasi Dasar

82 kali
23.04.319
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia, telah berdampak pada perekonomian seluruh negara termasuk di Indonesia. Pembatasan sosial adalah salah satu penyebab turunnya perekonomian dikarenakan naiknya angka pengangguran dan juga turunnya angka pendapatan masyarakat. Tetapi hal ini tidak berdampak pada keputusan masyarakat untuk membeli Iphone 12. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian masyarakat DKI Jakarta dalam membeli iphone 12 dimasa pandemi covid-19. Pada penelitian ini penulis menggunakan teori dari Kotller dan Keller mengenai perilaku konsumen dan keputusan pembelian. Menurut Kotller dan Keller terdapat empat faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen yaitu faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan teknik pengambilan data adalah dengan pendekatan purposive sampling menggunakan kuesioner. Karakteristik responden pada penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili di DKI Jakarta dan memiliki Iphone 12. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 100 orang. Variabel independen pada penelitian ini adalah faktor budaya, pribadi, sosial dan faktor psikologis, sedangkan varibel dependen pada panelitian ini adalah keputusan pembelian. Dengan menggunakan teknik analisis data Uji t, dapat diketahui bahwa faktor yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian masyarakat DKI Jakarta dalam membeli iphone 12 dimasa pandemi covid-19 adalah faktor budaya, faktor pribadi dan faktor psikologis. Dengan begitu faktor sosial menjadi faktor yang tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Iphone 12

Subjek

MANAJEMEN KONSUMEN
 

Katalog

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN MASYARAKAT DKI JAKARTA TERHADAP IPHONE 12 DI MASA PANDEMI COVID-19
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FRIANKA BAGJA PERMANA
Perorangan
Deden Syarif H, Mohammad Riza Sutjipto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • BM62G3 - PERILAKU KONSUMEN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini