Kota Bandung, masuk dalam UNESCO Creative City Network (UCCN), dalam bidang Desain. Saat ini, Kota Bandung menjadi salah satu “trendsetter” mode berpakaian oleh masyarakat dari berbagai wilayah di Indonesia. Instagram di Indonesia menjadi media sosial paling banyak dimanfaatkan serta digemari seluruh masyarakat terutama para remajanya. Dalam lingkungan Instagram, social media marketing dapat dilakukan perusahaan dengan melakukan posting gambar dan video yang menarik, selaras pada gaya hidup serta kebutuhannya pada saat ini
Dalam penelitian ini, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian pada sebuah usaha fashion pakaian jadi yang memiiki nama Calla The Label (@callathelabel), dimana Peneliti tertarik untuk melakukan penelitian berjudul “Pengaruh media sosial Instagram terhadap brand awareness pada @callathelabel” sebagai judul penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghetaui bagaimana Pengaruh media sosial Instagram (Context, Communication, Collaboration, dan Connection) terhadap brand awareness pada @callathelabel.
Studi ini merupakan studi kausal, yaitu mempelajari hubungan sebab akibat. Dengan tujuannya adalah untuk mengetahui pengaruh media sosial Instagram terhadap brand awareness pada @callathelabel. Adapun dalam penelitian ini yang menjadi populasi yaitu konsumen dari @callathelabel. Menggunakan teknik kuesioner, dalam penelitian ini adalah 390 responden laki laki sebanyak 105 dan perempuan sebanyak 285.
Kriteria dari Sampel dalam penelitian ini adalah Konsumen @callathelabel. Sumber data primer dalam penelitian ini adalah Konsumen @callathelabel. Skala pengukuran dalam penelitian ini dilakukan dengan interval poin 1-5 dengan menggunakan skala likert.
Berdasarkan hasil dalam penelitian ini bahwa tanggapan responden untuk variabel sosial media Instagram pada sub variabel context masuk dalam kategori berpengaruh yaitu sebesar 75,154% lalu untuk variabel communication masuk dalam kategori berpengaruh yaitu sebesar 79,709%, Variabel collaboration masuk dalam kategori berpengaruh yaitu sebesar 78,859%, Vaiabel connection masuk dalam kategori berpengaruh yaitu sebesar 77,282%, Variabel pada brand awareness masuk kategori berpengaruh juga yaitu sebesar 78,188%. Dengan demikian penggaruh media social Instagram (context, communication, collaboratin, dan connection) terhadap brand awareness pada @callathelabel yaitu sebesar 92,5%