PERANCANGAN STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PADA KEDAI TONGKAH KOPI DENGAN ANALISIS SWOT

ZIDNI SYAKURI

Informasi Dasar

132 kali
23.04.548
658.401
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Karena pertumbuhan kedai kopi di Kabupaten Sleman cukup pesat sehingga mengakibatkan persaingan yang ketat antar kedai kopi. Tongkah Kopi mengalami penurunan pendapatan pada periode Juni 2020-Juni 2021. Kurang maksimlanya aktifitas promosi dan minimnya fasilitas yang dimiliki merupakan beberapa faktor yang menyebabkan Tongkah Kopi mengalami penurunan pendapatan. Tongkah Kopi harus memiliki strategi untuk dapat menghadapi persaingan tersebut. Penelitian ini membutuhkan metode yang mempermudah dalam melakukan analisa, menentukan faktor internal dan eksternal untuk dapat mengetahui potensi yang dimiliki oleh kedai yang kemudian dapat menentukan alternatif strategi yang dapat diterapkan dengan metode analisis SWOT yang merupakan sebuah metode yang bertujuan untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan pada sebuah organisasi serta peluang dan ancaman yang ada pada lingkungan organisasi bisnis dan dengan melakukan benchmarking untuk dapat membandingkan kesuksesan yang dapat diterapkan pada Tongkah Kopi. Faktor-faktor tersebut diolah menggunakan matriks IFE dan EFE yang menghasilkan strategi growth and build  yaitu strategi intensif atau strategi integratif yang didapatkan dari matriks IE.

Kata Kunci: Strategi, Benchmarking, Analisis SWOT, Matriks IFE dan EFE, Matriks IE.

Subjek

BUSINESS PLANNING
BUSINESS MANAGEMENT,

Katalog

PERANCANGAN STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PADA KEDAI TONGKAH KOPI DENGAN ANALISIS SWOT
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ZIDNI SYAKURI
Perorangan
Litasari Widyastuti, Atya Nur Aisha
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini