Sistem Informasi Monitoring Siswa Berbasis Website (Parent Eyes) Modul Guru

MAZIDATIL ROHMAWATI

Informasi Dasar

40 kali
23.06.209
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Parent eyes adalah sebuah aplikasi yang digunakan oleh orang tua siswa untukmengawasi serta mengetahui perkembangan anaknya di sekolah seperti, apabilamelanggar peraturan sekolah, dan bolos sekolah, serta orang tua dapat mengetahuipenyampaian informasi secara langsung dari pihak sekolah.

SMP Negeri 1 Tabanan adalah sekolah menengah pertama yang memiliki kendala dalampenyampaian informasi dari pihak sekolah ke orang tua siswa seperti informasi absensi,pelanggaran siswa, berita sekolah, dan juga nilai.

Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan BPMN, ER-Diagram dan UseCase Diagram.BPMN digunakan untuk mempermudah suatu penyelesaian suatu masalah yang perlu dipelajari dan dievaluasi lebih lanjut. Desain aplikasi yang telah dibuat diterjemahkan kedalam bahasa program yang nantinya akan menjadi sebuah aplikasi yang siap digunakanoleh orang tua siswa SMP Negeri 1 Tabanan. Pada tahap pengkodean, tools yang digunakan HTML, CSS, Javascript, dan PHP sebagai bahasa pemrograman.

Maka dari itu, dengan dibangunnya aplikasi Parent Eyes ini diharapkan dapat membantu penyelesaian permasalahan diatas dan dapat menciptakan komunikasi yang efektif antaratenaga pengajar dengan orang tua siswa juga transparansi antara siswa dan orang tua.

Kata Kunci: Parent Eyes, Informasi, Mengawasi

Subjek

APPLICATION SOFTWARE
WEBSITE,

Katalog

Sistem Informasi Monitoring Siswa Berbasis Website (Parent Eyes) Modul Guru
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MAZIDATIL ROHMAWATI
Perorangan
Elis Hernawati, Robbi Hendriyanto
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • VSI3H4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini