PERANCANGAN PERBAIKAN PROGRAM KOMUNIKASI PEMASARAN PIE SUSU HASIH MENGGUNAKAN METODE BENCHMARKING DAN TOOL ANALYTIC HIERARCHY PROCESS

NI PUTU PUTRI PRAMESTI

Informasi Dasar

69 kali
23.04.1296
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pesatnya perkembangan UMKM dapat memicu persaingan dalam mencapai target pasar. Hal ini terjadi pada salah satu pelaku usaha yang bersaing di bidang kuliner yaitu Pie Susu Hasih yang didirikan pada tahun 2011. Pendapatan Pie Susu Hasih pada tahun 2020 tidak memenuhi target yang telah ditetapkan. Dalam melakukan penjualan pihak Pie Susu Hasih perlu untuk melihat strategi yang dilakukan oleh pesaingnya, dimana dilihat dari jumlah follower Instagram masih memiliki follower yang sedikit dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Salah satu faktor penyebabnya adalah masih rendahnya brand awareness terhadap suatu merek yang dibuktikan dari hasil survei pendahuluan.  Pie Susu Hasih telah menerapkan beberapa bauran komunikasi pemasaran, akan tetapi masih belum optimal dalam menerapkannya. Tugas akhir ini bertujuan untuk melakukan perancangan sistem terintegrasi untuk perbaikan program komunikasi pemasaran menggunakan metode benchmarking dengan tool Analytical Hierarchy Process (AHP). Metode benchmarking digunakan dalam penelitian ini untuk mengetahui gap program komunikasi pemasaran Pie Susu Hasih dengan partner benchmark terpilih. Pada penelitian ini dihasilkan 14 atribut kebutuhan yang dijadikan acuan dalam merancang rekomendasi rancangan sistem terintegrasi untuk perbaikan program komunikasi pemasaran Pie Susu Hasih. Perancangan bauran komunikasi pemasaran yang ditetapkan diharapkan dapat mempengaruhi tingkat awareness masyarakat terhadap Pie Susu Hasih dan dapat meningkatkan frekuensi penjualan.

Kata Kunci: Analytical Hierarchy Process, Benchmarking, Program Komunikasi Pemasaran, Partner Benchmark 

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
Industri engineering,

Katalog

PERANCANGAN PERBAIKAN PROGRAM KOMUNIKASI PEMASARAN PIE SUSU HASIH MENGGUNAKAN METODE BENCHMARKING DAN TOOL ANALYTIC HIERARCHY PROCESS
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NI PUTU PUTRI PRAMESTI
Perorangan
HUSNI AMANI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • IEI4Q3 - KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU
  • IEI5H3 - RISET PEMASARAN
  • IEI5R3 - STRATEGI PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini