PENGARUH WEBSITE QUALITY TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN DIMENSI SHOPPING VALUE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Konsumen Tokopedia)

ALIFYUDA NIGEL PRATAMA

Informasi Dasar

89 kali
23.04.1338
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penulis tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul “Pengaruh Website Quality Terhadap Impulse Buying dengan Dimensi Shopping Value Sebagai Variabel Mediasi (Studi konsumen Tokopedia)”. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Penelitian ini akan dilaksanakan, menggunakan metode penelitian kuantitatif.  Penelitian ini penelitian kausal. Dalam penelitian ini, populasinya merupakan pengguna e- commerce Tokopedia.  Adapun penelitian ini menggunakan pengambilan sampel non probability sampling. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini merupakan purposive sampling. Sampel minimal yang digunakan pada penelitian ini adalah sebanyak 385 responden, yaitu bahwa konsumen yang pernah menggunakan dan melakukan transaksi minimal sekali melalui website Tokopedia di Indonesia. Data primer pada penelitian ini menggunakan alat bantu kuisioner yang disebarkan melalui media online kepada responden yang telah ditentukan yaitu konsumen Tokopedia. Dari hasil penelitian, Terima Hipotesis 1, yaitu Information quality dan  impulsive buying behavior memiliki pengaruh positif, terima Hipotesis 2, yaitu Service quality dan  impulsive buying behavior memiliki pengaruh positif, dan terima hipotesis 3, yaitu System quality dan  impulsive buying behavior memiliki pengaruh positif.  Hedonic value memediasi pengaruh information quality terhadap  impulsive buying behavior, Hedonic value memediasi pengaruh service quality terhadap impulsive buying behavior, Hedonic value memediasi pengaruh system quality terhadap  impulsive buying behavior, Utilitarian value memediasi pengaruh information quality terhadap  impulsive buying behavior, Utilitarian value memediasi pengaruh service quality terhadap  impulsive buying behavior, dan terakhir Utilitarian value memediasi pengaruh system quality terhadap  impulsive buying behavior. Perusahaan harus dapat memberikan perhatian kepada Website Quality, dimana saat ini Website Quality masih perlu diperbaiki agar terus dapat menarik minat konsumen dan terjadinya impulsive buying.

Subjek

WEBSITE-QUALITY
MARKETING,

Katalog

PENGARUH WEBSITE QUALITY TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN DIMENSI SHOPPING VALUE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Konsumen Tokopedia)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALIFYUDA NIGEL PRATAMA
Perorangan
RR. RIEKA F. HUTAMI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • SM652023 - E - COMMERCE

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini