PERAN HRD DALAM AGENSI MEDIA TEMBOK CREATIVE

NABILA ANANDA

Informasi Dasar

75 kali
23.04.1395
338.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Multimedia merupakan media kreatif yang sangat berperan bagi kehidupan masyarakat mulai dari bisnis, pembelajaran, maupun sebagai media promosi. Selama agensi Tembok Creative berjalan maka semakin banyak juga konsumen yang melihat adanya perusahaan kami yang menyediakan jasa di bidang digital. Berdasarkan hasil analisis penulis semakin banyak konsumen dengan kebutuhan pembuatan video, graphic designer, 3D artist tapi terkendala karena kurangnya freelancer dalam Tembok Creative. Disisi lain ada banyak para freelancer yang tidak memiliki pekerjaan. Dengan keterbatasan karyawan Tembok Creative maka penulis selaku human resource development membuka perekrutan untuk para pekerja lepas di bidang multimedia. Selama proses perekrutan pertama kali berlangsung, penulis memiliki target dalam perekrutan karyawan baru yakni mendapatkan minimal 50 curriculum vitae. Dari hasil uji coba kami selama satu semester penulis selaku human resource development berhasil mendapatkan 105 curriculum vitae dalam waktu dua minggu perekrutan dibuka. Dengan begitu human resource development dapat mensortir portofolio kandidat yang masuk ke email Tembok Creative dan mendapatkan 2 freelancer sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Kata Kunci: Multimedia, Agency, Kreatif, Digital, Company

Subjek

KEWIRAUSAHAAN
Human resources - Development,

Katalog

PERAN HRD DALAM AGENSI MEDIA TEMBOK CREATIVE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NABILA ANANDA
Perorangan
Ismail, Rio Korio Utoro
 

Penerbit

Universitas Telkom, D4 Teknologi Rekayasa Multimedia
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • VEI4E6 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini