TINJAUAN STRATEGI CONTENT MARKETING MELALUI INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA PT REFIKA ADITAMA TAHUN 2022)

ARLY MAULANA ARFAN ROZALI

Informasi Dasar

72 kali
23.04.1433
006.701 4
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Media sosial telah menjadi alat pemasaran utama di dunia bisnis saat ini. Pemasaran dengan media sosial tidak selalu berhubungan dengan jual-beli secara langsung. Dalam pemasaran ini, dapat dilakukan dengan memasarkan konten dalam bentuk postingan di web, gambar atau video. Konten yang dipasarkan melalui media sosial ini berhubungan dengan produk yang akan dijual. Selain memasarkan konten, teknik pemasaran modern ini juga digunakan untuk memasarkan merek secara umum kemasyarakat secara menyeluruh. Dengan mengenalkan mereka dan memberi impresi yang baik, maka rasa percaya masyarakat akan meningkat dan bisa meningkatkan konversi promosi kepenjualan. PT Refika Aditama memiliki target pemasaran yang selalu meningkat disetiap tahunnya. Peningkatan ini didorong oleh kewajiban para pelajar khususnya mahasiswa dalam memperoleh referensi yang akurat dari guru atau dosennya. Tidak dapat dipungkiri, referensi akurat ini dapat diperoleh secara langsung dari penerbitnya. Secara tidak langsung, pencarian referensi ini dapat dilakukan dengan cara on the spot atau dengan cara mendatangi penjual. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian terapan dengan pendekatan kualitatif. Kegunaan dari metode penelitian terapan ini agar dapat melakukan sesuatu yang jauh lebih baik, efektif dan efisien. Hasil dari penelitian ini hanya mendeskripsikan observasi, dokumentasi dan merancang media sosial Instagram sebagai media promosi terhadap subjek penelitian ini adalah konsumen PT Refika Aditama dan sebagai obyek penelitian adalah PTRefika Aditama.Penelitian ini menunjukkan bahwa media sosial Instagram yang dijadikan sebagai media promosi oleh perusahaan, memiliki pengaruh yang signfikan selama dikelola dengan baik oleh seorang yang dikhususkan mengelolanya. Selain hal tersebut, konten yang diposting memberikan pengaruh yang baik dalam hal peningkatan minat para pengunjung Instagram yang ingin mendapatkan info terkini, hal ini dilihat dari insight Instagram yang dilakukan peneliti.
 

Subjek

CONTENT ANALYSIS
 

Katalog

TINJAUAN STRATEGI CONTENT MARKETING MELALUI INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA PT REFIKA ADITAMA TAHUN 2022)
 
Ix, 79p.: il.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ARLY MAULANA ARFAN ROZALI
Perorangan
Sri Widaningsih
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini