Implementasi Algoritma Pathfinding Breadth First Search Untuk Non-Player Character Pada Permainan “DEJAVU”

FADEL RAMLI ATHALLAH

Informasi Dasar

85 kali
23.04.1695
006.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan video game merupakan salah satu perkembangan teknologi yang paling cepat. Terbukti dengan banyaknya inovasi berkenaan dengan Kecerdasan Buatan, salah satunya adalah penerapan algoritma pathfinding. Pengimplementasian pathfinding biasanya diterapkan pada Non-Player Character (NPC) yang ada pada suatu game.

NPC ialah karakter dalam game yang tak bisa dimainkan dan dikontrol langsung oleh pemain. NPC biasanya akan diprogram melakukan hal tertentu seperti menyediakan informasi sampai bahkan mengikuti si pemain ke mana pun. Meski telah diprogram sedemikian rupa, NPC seringkali membuat kesalahan.

Karena seringnya NPC mengalami eror, penulis mengusulkan untuk mengimplementasikan algoritma pathfinding bertipe Breadth First Search pada NPC di game yang penulis buat, berjudul “DEJAVU”. “DEJAVU” adalah game balapan 2D sederhana yang akan mempertandingkan pemain dan NPC yang sudah diimplementasikan algoritma tertentu secara satu lawan satu. Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan dengan 10 kondisi dan setiap kondisi dilakukan 5 kali, terdapat 6 kondisi yang berhasil.

Subjek

ARTIFICIAL INTELLIGENCE
 

Katalog

Implementasi Algoritma Pathfinding Breadth First Search Untuk Non-Player Character Pada Permainan “DEJAVU”
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FADEL RAMLI ATHALLAH
Perorangan
Meta Kallista
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • TUI4B4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini