Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki bagaimana pengaruh electronic word of mouth dari video review Toyota All New Avanza tersebut dengan brand attitude dan purchase intention. Terutama bagi masyarakat Kota Bandung yang ingin membeli produk Toyota All New Avanza dan menjadikan review Youtube sebagai medianya. Populasi yang pada penelitian ini adalah masyarakat Kota Bandung yang tertarik untuk membeli produk Toyots All New Avanza terutama yang menggunakan sosial media Youtube sebagai sumber reviewnya, penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuisioner online yang kemudian diisi oleh responden yang diminta untuk memberi penilaian dengan skala lima (Linkert) dengan 11 item pernyataan kepada 350 responden. Karena hubungan kausal antar variabel menghasilkan 3 hipotesis (2 hipotesis langsung dan 1 hipotesis tidak langsung) yang membentuk sebuah model yaitu Structural Equition Model (SEM) dengan menggunakan software LISREL 8.80 seabagai alat pengolah datanya.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa electronic word of mouth (EWOM) berpengaruh signifikan terhadap brand attitude, electronic word of mouth juga berpengaruh signifikan teradap purchase intention, serta brand attitude yang juga dapat berpengaruh signifikan terhadap purchase intention.
Dari hasil Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi teoritik berupa tambahan informasi yang bermanfaat, yang dapat membantu perusahaan dalam rangka mengetahui purchase intention masyarakat yang dipengaruhi oleh electronic word of mouth dan brand attitude. Bagi praktisi yaitu sebagai pertimbangan utuk perusahaan lain.