PEMANFAATAN KONFERENSI PERS SEBAGAI UPAYA BRANDING BAGI PROGRAM ACARA BARU PT. CAKRAWALA ANDALAS TELEVISI (ANTV)

YAASMIIN AFIIFAH NUR

Informasi Dasar

135 kali
23.04.1947
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini membahas mengenai manfaat konferensi pers yang dilakukan oleh PT. Cakrawala Andalas Televisi dengan tujuan mengetahui apakah konferensi pers berhasil dalam mem-branding program baru mereka. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan konsep Konferensi Pers menurut Soemirat (2007). Selain itu, peneliti juga menggunakan teori branding menurut Onny & Novelia (2014) yang meliputi promosi, daya tarik dan pembangunan citra terhadap suatu brand. Pengumpulan data diatas diperoleh melalui hasil observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa acara konferensi pers sendiri memiliki tiga tahapan yaitu sebelum acara, saat acara berlangsung dan sesudah acara itu berlangsung, yang ketiganya berkesinambungan dalam mengadakan sebuah acara konferensi pers. Branding disini sendiri, meliputi promosi melalui acara konferensi pers tersebut, selanjutnya meliputi daya tarik bahwa setiap konferensi pers yang dilakukan ANTV memiliki daya tariknya tersendiri, dan setiap acara konferensi pers berjalan dengan baik akan berdampak baik pada citra perusahaan ANTV itu sendiri.

 

Subjek

KOMUNIKASI
PUBLIC RELATIONS-STRATEGY,

Katalog

PEMANFAATAN KONFERENSI PERS SEBAGAI UPAYA BRANDING BAGI PROGRAM ACARA BARU PT. CAKRAWALA ANDALAS TELEVISI (ANTV)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YAASMIIN AFIIFAH NUR
Perorangan
Martha Tri Lestari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KHI3I3 - MANAJEMEN ACARA KEHUMASAN
  • KHI4H3 - MANAJEMEN PRODUKSI MEDIA
  • KHI4J4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini