Dengan semakin berkembangnya pengguna internet di Indonesia etika digital menjadi sangat krusial pada era digital seperti saat ini. Pemahaman mengenai etika digital menjadi sangat penting karena setiap pengguna internet memiliki karakter yang berbeda beda saat menggunakan internet. Youtube ialah sosial media yang paling diminati digunakan di negara Indonesia dan mempunyai presentase sebesar 94%. Youtube sebagai salah satu platform media sosial sudah memiliki etika digital sendiri yang diberi nama “pedoman komunitas” sebagai tata aturan saat menggunakan Youtube. Setiap orang memiliki persepsi yang berbeda terhadap suatu objek. Sehingga tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur persepsi masyarakat Kota Bandung mengenai pedoman komunitas youtube. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode analisis deskriptif, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dengan e2 sebesar 10% maka didapatkan hasil dengan responden berjumlah 100 orang. Indikator dalam penelitian ini adalah kognitif, afektif, dan konatif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa persepsi masyarakat Kota Bandung terhadap indikator kognitif berada pada kategori yang baik dengan presentase nilai sebesar 79,99%, indikator afektif berada pada kategori baik dengan nilai presentase 78,62% dan indikator konatif menunjukan kategori baik dengan presentase 83,86%. Sehingga hasil keseluruhan indikator berada pada kategori yang baik dengan persentase nilai 80,08%, dan mendapatkan total skor sebanyak 26.029.