Pada era sekarang seiring dengan perubahan era industri dan juga globalisasi, usaha dalam bentuk jasa adalah jenis usaha yang memiliki aspek dan lingkup bisnis yang cukup luas. Untuk mencapai kesuksesan dalam bisnisnya, tentunya perusahaan membutuhkan strategi terbaik yang dapat diterapkan. Sangat penting bagi tiap perusahaan memahami strategi pengembangan dan mengetahui upaya apa saja yang harus ditempuh agar menjadi lebih unggul dari para pesaing. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi lingkungan internal dan eksternal, serta mengetahui alternatif strategi pengembangan bisnis dari Bojana Event Organizer. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah mix methode, teknik analisis data yang digunakan adalah matriks IFE, matriks EFE, matriks IE, Matriks SWOT dan QSPM berdasarkan analisis lingkungan internal dan eksternal. Berdasarkan hasil analisis penelitian pada matriks IE, posisi dari Bojana Event Organizer berada di kuadran II dengan strategi yang disarankan adalah tumbuh dan berkembang dengan menerapkan penetrasi pasar, pengembangan pasar dan produk, atau integratif (integrasi ke belakang, integrasi ke depan dan horizontal). Sedangkan berdasarkan strategi alternatif yang diperoleh QSPM diketahui alternatif strategi yang dapat dijadikan prioritas oleh Bojana EO dalam strategi pengembangan pasar adalah memanfaatkan kemajuan teknologi dalam pemasaran layanan. Dikarenakan nilai Total Attractiveness Score (TAS) dari strategi tersebut merupakan nilai tertinggi yaitu sebesar 6,23.