PERANCANGAN KAMPANYE KRISIS IKLIM UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN REMAJA MELESTARIKAN LINGKUNGAN

FARREL ADNAN

Informasi Dasar

120 kali
23.04.2059
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perubahan iklim merupakan fenomena yang terjadi akibat pemanasan global di muka bumi yang berlangsung signifikan hingga mencapai tahap krisis. Pemanasan ini terjadi akibat aktifitas manusia yang menghasilkan emisi karbon dalam skala besar dan akibatnya panas bumi terperangkap di lapisan atmosfer. Fenomena ini membutuhkan bentuk tanggung jawab dari manusia itu sendiri sebagai solusi dari dampak yang ditimbulkan krisis iklim. Namun, generasi sebelumnya telah gagal dalam menganggulangi permasalah iklim maka generasi muda yang mampu bertanggung jawab atas permasalahan saat ini. Hari ini kalangan remaja merasakan dan menyadari dampak iklim, hanya saja mereka belum mengerti istilah krisis iklim itu sendiri, yang mana akan menjadi ancaman bagi masa depan mereka. Remaja sangat berpengaruh dalam melakukan suatu perubahan. Sikap dan kebiasaan mereka akan membentuk kondisi sosial di masa mendatang. Remaja adalah investasi masa depan, mereka punya waktu untuk terbiasa dalam melakukan perubahan. Kampanye ini dirancang sebagai alternatif baru dari kampanye lingkungan yang sudah ada sebelumnya. Dengan menyasar remaja sebagai khalayak diharapkan bisa memberi dampak yang baik untuk masa mendatang.

Kata kunci: Gaya Hidup, Krisis Iklim, Lingkungan, Remaja.

Subjek

GRAPHIC DESIGN
CAMPAIGN,

Katalog

PERANCANGAN KAMPANYE KRISIS IKLIM UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN REMAJA MELESTARIKAN LINGKUNGAN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FARREL ADNAN
Perorangan
Ira Wirasari, Gema Ari Prahara
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • SD843046 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini