Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di era digital ini sangat berkembang pesat, salah satunya pada perkembangan revolusi industri 4.0. Universitas Telkom mengukuhkan sebuah program yang mampu menghadapi revolusi industri 4.0, dengan menciptakan program CeLOE Learning Management System. E-learning adalah suatu sistem yang diharapkan bukan sekedar menggantikan metode dan materi dalam pembelajaran konvensional tetapi dapat menambah inovasi metode dan strategi dalam proses pembelajaran masa kini. Learning Management System (LMS) merupakan salah satu platform e-Learning yang dikembangkan oleh CeLOE. Penggunaan LMS ini di aplikasikan ke seluruh civitas akademik mulai tahun ajaran 2020/2021 dan di percepat dikarenakan adanya pandemic Covid-19.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor apasaja yang mempengaruhi LMS Universitas Telkom dalam platform media pembelajaran. Penelitian ini menggunakan model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) dan model Delone-McLean. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa ada sembilan faktor dalam model UTAUT dan Delone-McLean model yang secara signifikan mempengaruhi Intention to Use, Use dan User Satisfaction yaitu Perceived Usefulness, Effort Expectancy, Performance Expectancy, Social Influence, Information Quality, System Quality, Service Quality, dan Net Benefit. Model ini dapat memprediksi Intention to Use, Use, dan User Satisfaction terhadap LMS karena menghasilkan nilai R2 sebesar 60%, 72% dan 76%.