ANALISIS PEMAHAMAN PROFIL KONSUMEN PENGGUNA JASA MAKEUP ARTIST BANDUNG MENGGUNAKAN PETA EMPATI (Studi Pada Konsumen Elyola Wedding)

WULAN PURNAMA SARI

Informasi Dasar

145 kali
23.04.2252
338.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), merupakan usaha produktif milik orang perseorangan atau badan usaha. UMKM selalu dikaitkan sebagai sektor yang mempunyai peranan penting dalam pembangunan ekonomi nasional, karena sebagian besar jumlah penduduknya dapat hidup dari kegiatan usaha kecil baik di sektor tradisional maupun modern.

Tujuan Penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui pemahaman profil konsumen pengguna jasa makeup artist menggunakan peta empati pada usaha Elyola Wedding. Penelitian ini memfokuskan kepada konsumennya untuk mengetahui apa yang dibutuhkan, diinginkan dan dipikirkan oleh konsumen. Untuk mendefinisikan profil konsumen terdapat cara, namun pada penelitian ini menggunakan cara metode peta empati yang terdiri dari See, Hear, Think & Feel, Say & Do, Pain, dan Gain.

Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif dengan Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara menggunakan trigulasi sumber. Hasil dari penelitian ini yaitu dapat disimpulkan bahwa profil konsumen dari Elyola Wedding memiliki ketertarikan akan penampilan yang dilihat secara lanngsung maupun visual dari social media berupa konten foto maupun video, layanan dan komunikasi yang baik, serta review konsumen yang sudah pernah menggunakan jasa.

Subjek

1 ENTREPRENEURSHIP
CONSUMER BEHAVIOR,

Katalog

ANALISIS PEMAHAMAN PROFIL KONSUMEN PENGGUNA JASA MAKEUP ARTIST BANDUNG MENGGUNAKAN PETA EMPATI (Studi Pada Konsumen Elyola Wedding)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

WULAN PURNAMA SARI
Perorangan
Nuslih Jamiat
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini