PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-SATISFACTION YANG DIMEDIASI OLEH E-TRUST PADA APLIKASI STARBUCKS ID DI INDONESIA - Publikasi Jurnal Pengganti SIdang

ASNI ARINI SOLEHAH

Informasi Dasar

153 kali
23.04.2321
025.5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan era digital memudahkan aktivitas serta pekerjaan diberbagai bidang karena hadirnya jaringan internet, media sosial, perangkat digital, dan platform digital. Salah satu bisnis yang mulai menggunakan teknologi adalah bisnis kedai kopi. Perusahaan modal ventura semakin banyak yang menyuntik modal ke kedai kopi. Adanya para investor tersebut membuat kecepatan bisnis kafe lebih cepat. Salah satunya diawali dengan menerapkan inovasi komputerisasi pada operasionalnya (Adventa, 2019).Starbucks Corporation adalah perusahaan kopi Amerika dan jaringan kafe di seluruh dunia yang berlokasi di Seattle, Washington. Starbucks meluncurkan aplikasi yang bisa di download dari toko aplikasi ataupun playstore. Namun masih terdapat beberapa review buruk dari para pengguna. Salah satunya adalah adanya masalah ketika pengguna akan melakukan top up. Tujuan penelitian ini ialah guna mengetahui pengaruh e-service quality bagi e-satisfaction yang dimediasi oleh e-trust pada aplikasi starbucks id di Indonesia. Jenin penelitian ini ialah kuantitatif dengan analisis deskriptif. Jumlah responden pada penelitian ini adalh 385 responden yang disebar kepada pengguna aplikasi Starbucks ID di Indonesia. Hasilnya ialah e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction. E-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-trust. E-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction. Dan e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction dimediasi oleh e-trust

Subjek

ELECTRONIC SERVICE
SERVICE QUALITY,

Katalog

PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-SATISFACTION YANG DIMEDIASI OLEH E-TRUST PADA APLIKASI STARBUCKS ID DI INDONESIA - Publikasi Jurnal Pengganti SIdang
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ASNI ARINI SOLEHAH
Perorangan
Arif Kuswanto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • KBI452 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini