Pendekatan perusahaan untuk mengurangi dampak negatif dan memaksimalkan dampak baik termasuk Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat. Perusahaan harus terlibat dengan stakeholder selama penerapan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diinisiasi. Maka dari itu, eksistensi suatu perusahaan dapat dipengaruhi oleh keterlibatan dari para stakeholder kepada perusahaan tersebut. Kepedulian Corporate Social Responsibility (CSR) di PT Bio Farma tidak dapat dilepaskan dari kenyataan bahwa dimensi sosial berdampak pada setiap aktivitas bisnis; dimensi sosial bukanlah sesuatu yang berbeda tetapi bekerja sama untuk mendorong keberlanjutan jangka panjang dari proses bisnis perusahaan. Pengambilan sampel menggunakan metode kuantiatif dengan menggunakan non-probability sampling dengan jenis total sampling dengan mengambil data sebanyak 93 responden dari program Corporate Social Responsibility (CSR) pengembangan budidaya rumput odot PT Bio Farma yang kemudian data diolah dengan menggunakan software IBM SPSS Statistics 27. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data deskriptif dan regresi linear berganda. Dari hasil penelitian dapat diperoleh bahwa implementasi strategi komunikasi CSR dan stakeholder engagement dapat mempengaruhi social licence index PT Bio Farma.