Perancangan ulang SMK Pasundan 1 Bandung ini bermaksud untuk merancang interior Sekolah Menengah Kejuruan yang dapat membuat pembelajaran menjadi aktif dan efektif, menunjang kurikulum, visi misi dan yang diterapkan serta membuat interior yang mementingkan kebutuhan serta dapat menunjang perkembangan fisik maupun psikis pengguna karena pada masa remaja terjadi perubahan pada fisik maupun psikis, pada masa ini anak memulai mencari jati diri mereka dengan cara mengeksplor apa yang mereka suka dan yang tidak, memiliki sifat lebih ingin tahu dan ingin mencoba hal baru. Diambil dari hasil survey dan identifikasi masalah, terdapat beberapa permasalahan interior yang harus diselesaikan agar pengguna menjadi lebih nyaman dan aman. maka dari itu diperlukan redesain pada SMK Pasundan 1 Bandung. Pendekatan yang diterapkan yaitu pendekatan perilaku dan perkembangan remaja, hal ini diterapkan untuk memperhatikan pola aktivitas siswa, bagaimana perkembangan fisik dan psikis mereka pada saat menuju dewasa, bagaimana budaya mereka, aktivitas yang dilakukan di dalam ruangan serta kebiasaan sehari hari yang nantinya akan berpengaruh terhadap perancangan interior.