Abstrak. Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat di bidang teknologi khususnya di bidang e-commerce. Banyak masyarakat Indonesia yang lebih memilih untuk melakukan aktivitas secara online, salah satunya adalah belanja online. Oleh karena itu, perkembangan e-commerce dalam belanja online berkembang sangat pesat dibandingkan tahun sebelumnya dikarenakan minat masyarakat Indonesia untuk menggunakan internet sebagai kegiatan yang dianggap mudah dan fleksibel. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh variabel kepercayaan dan sikap terhadap perilaku belanja online. Melalui penelitian ini ingin mengetahui bagaimana pengaruh keyakinan dan sikap terhadap perilaku belanja online terhadap terciptanya kepuasan konsumen dalam aktivitas belanja online.Penelitian ini menggunakan teori TRA (Theory Reason of Action) dan teori TPB (Theory Planed of Behavior) serta menggunakan variabel penelitian yang dikembangkan. Penelitian ini memiliki 4 hipotesis yang menggambarkan variabel dari masing-masing penelitian. Penelitian ini divalidasi secara online dengan 100 responden dari konsumen yang sudah berpengalaman dalam berbelanja online. Hasil penelitian ini menggunakan metode SEM (Structural Equation Model). Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa keyakinan dan sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku belanja online di Indonesia. Keywords: Trust, online shopping attitude, customer satisfaction, e-commerce.