PENGARUH TRUST ( KEPERCAYAAN ) DAN ATTITUDE ( SIKAP ) DALAM PERILAKU BELANJA ONLINE : BUKTI KONSUMEN DI INDONESIA

NADIA KHOTRUN NADA

Informasi Dasar

121 kali
23.04.2811
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstrak. Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat di bidang teknologi khususnya di bidang e-commerce. Banyak masyarakat Indonesia yang lebih memilih untuk melakukan aktivitas secara online, salah satunya adalah belanja online. Oleh karena itu, perkembangan e-commerce dalam belanja online berkembang sangat pesat dibandingkan tahun sebelumnya dikarenakan minat masyarakat Indonesia untuk menggunakan internet sebagai kegiatan yang dianggap mudah dan fleksibel. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh variabel kepercayaan dan sikap terhadap perilaku belanja online. Melalui penelitian ini ingin mengetahui bagaimana pengaruh keyakinan dan sikap terhadap perilaku belanja online terhadap terciptanya kepuasan konsumen dalam aktivitas belanja online.Penelitian ini menggunakan teori TRA (Theory Reason of Action) dan teori TPB (Theory Planed of Behavior) serta menggunakan variabel penelitian yang dikembangkan. Penelitian ini memiliki 4 hipotesis yang menggambarkan variabel dari masing-masing penelitian. Penelitian ini divalidasi secara online dengan 100 responden dari konsumen yang sudah berpengalaman dalam berbelanja online. Hasil penelitian ini menggunakan metode SEM (Structural Equation Model). Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa keyakinan dan sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku belanja online di Indonesia. Keywords: Trust, online shopping attitude, customer satisfaction, e-commerce.

Subjek

BUSINESS ONLINE
CONSUMER ATTITUDES,

Katalog

PENGARUH TRUST ( KEPERCAYAAN ) DAN ATTITUDE ( SIKAP ) DALAM PERILAKU BELANJA ONLINE : BUKTI KONSUMEN DI INDONESIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NADIA KHOTRUN NADA
Perorangan
Mahir Pradana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini