PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND VALUE CO-CREATION DAN BRAND TRUST YANG MENGARAH PADA PURCHASE INTENTION (STUDI KASUS PADA MARKETPLACE JD.ID)

WULAN FITRI FATIMAH

Informasi Dasar

62 kali
23.04.2839
381.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

JD.ID adalah salah satu perusahaan e-commerce di Indonesia yang mempunyai nilai loyalitas dan rating terendah jika dibandingkan dengan kompetitornya. Ulasan negatif pelanggan pada JD.ID adalah gambaran fenomena gunung es yang menunjukkan keluhan pelanggan yang ada hanya tampak di permukaan. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh electronic word of mouth (e-WOM) dalam upaya meningkatkan brand value co-creation dan brand trust serta dampaknya terhadap minat pembelian. Pengumpulan data dilakukan dengan cara membagikan kuesioner kepada 139 orang responden dengan teknik penarikan sampel purposive sampling dan accidental sampling. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modelling. Hasil pada penelitian ini menunjukkan E-WOM berpengaruh terhadap brand value co-creation engagement behavior, brand value co-creation engagement attitude, brand trust, dan minat membeli. Brand value co-creation engagement behavior tidak terbukti berpengaruh terhadap minat membeli, namun brand value co-creation engagement atitude terbukti berpengaruh terhadap minat membeli. Brand trust tidak terbukti berpengaruh terhadap minat membeli. E-WOM tidak berepengaruh terhadap minat membeli jika melalui brand value co-creation engagement behavior, brand value co-creation engagement attitude, dan brand trust.

Kata Kunci: brand trust, brand value co-creation engagement attitude, brand value co-creation engagement behavior, dan minat membeli.

Subjek

DIGITAL MARKETING
MARKETING STRATEGY,

Katalog

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND VALUE CO-CREATION DAN BRAND TRUST YANG MENGARAH PADA PURCHASE INTENTION (STUDI KASUS PADA MARKETPLACE JD.ID)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

WULAN FITRI FATIMAH
Perorangan
Teguh Widodo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini